Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek lembut dan empuk banget, Lezat

Roti sobek lembut dan empuk banget

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek lembut dan empuk banget sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti sobek lembut dan empuk banget menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti sobek lembut dan empuk banget:

  1. Ambil #bahan adonan roti:.
  2. Ambil terigu cakra.
  3. Siapkan gula pasir.
  4. Gunakan susu bubuk.
  5. Siapkan ragi instan (fermipan).
  6. Ambil kuning telor.
  7. Sediakan air es/susu uht.
  8. Ambil butter.
  9. Ambil garam.
  10. Gunakan #bahan isian:.
  11. Sediakan Coklat meises.
  12. Ambil Coklat meises+kacang.
  13. Sediakan #bahan olesan:.
  14. Siapkan kuning telor.
  15. Gunakan susu cair.

Pembuatan Roti sobek lembut dan empuk banget sebetulnya sama dengan pembuatan Roti sobek lembut dan empuk banget pada umumnya. Namun perbedaan dari Roti sobek lembut dan empuk banget terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Roti sobek lembut dan empuk banget ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Roti sobek lembut dan empuk banget yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Baca juga :  Cara Gampang Membuat Gule Kacang Ijo Roti Cane Surabaya Anti Gagal

Cara membuat Roti sobek lembut dan empuk banget:

  1. Karena aku bikin adonan pake bread maker jadi bahan basah aku masukkan terlebih dahulu ya, setelah itu baru bahan kering kita masukan,pencet menu no 12 yaitu adon dan fermentasi -+ 1 jam lebih ya,sampai fermentasi pertama selesai ya.
  2. Setelah itu kita kempiskan dan bagi adonan dengan berat 55 gr per buah ya,lalu kita bentuk dan kita kasih isi sesuai selera,di sini saya isi coklat meises dan juga coklat kacang,olesi loyang dengan blueband dan tata adonan roti yang sudah di isi ke dalam loyang ya,tutup dengan kain bersih diamkan -+sampai mengembang 2 kali lipat,sekitar 45 menit biasanya ya.
  3. Setelah itu kita oles atas roti dengan bahan olesan ya(kuning telor+susu cair putih sedikit aja),lalu setelah di oles kita tabur meises coklat di atasnya ya,dan kalau yang isi coklat kacang aku biarkan polos aja gak pake taburan tapi hanya di oles dengan bahan olesan saja ya.
  4. Panggang dengan suhu 170 derajat pake api atas bawah ya -+ 15 s/d 20 menit,sesuaikan oven masing masing ya,jangan lupa di rolling ya kalau posisi manggang nya kaya aku ini ada yang di atas dan ada yang di bawah(jadi pada saat yang atas sudah matang atasnya kita rolling dia taruh di bawah nah yang bawah naik ke atas ya).
  5. Kalau sudah di rolling dan sudah matang angkat keluarkan dari oven ya,jangan lupa oles dengan blueband atasnya ya biar lembut pas sudah dinginpun masih tetap lembut empuk,lalu kita keluarkan dari loyang dan siap untuk di sajikan selagi hangat maupun di dinginkan dahulu baru kita taruh di wadah kedap udara,selamat mencoba ya….
Baca juga :  Bagaimana Membuat Roti sobek isi coklat Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek lembut dan empuk banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!