Cara Gampang Menyiapkan Pineapple Jam Thumbprint Cookies Anti Gagal

Pineapple Jam Thumbprint Cookies

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pineapple jam thumbprint cookies sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pineapple Jam Thumbprint Cookies menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pineapple Jam Thumbprint Cookies:

  1. Siapkan 34 sdm terigu.
  2. Ambil 20 sdm mentega/margarin/lebih enak lagi butter.
  3. Gunakan 5 sdm minyak sayur.
  4. Siapkan 1 sachet kecil susu bubuk vanilla.
  5. Gunakan 16 sdm gula halus.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 1/2 sdt vanilli.
  8. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  9. Sediakan 2 butir kuning telur.
  10. Ambil Selai nanas secukupnya (saya pake 2 buah nanas yg diolah jadi selai).
Baca juga :  Bagaimana Membuat Apem tepung beras (loyang Tulban), Menggugah Selera

Pembuatan Pineapple Jam Thumbprint Cookies sebetulnya serupa dengan pembuatan Pineapple Jam Thumbprint Cookies pada umumnya. Namun perbedaan dari Pineapple Jam Thumbprint Cookies terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Pineapple Jam Thumbprint Cookies ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pineapple Jam Thumbprint Cookies yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Cara membuat Pineapple Jam Thumbprint Cookies:

  1. Siapkan selai. Resep selai bisa dilihat di list resep beranda saya ya..
  2. Masukkan gula halus, kuning telur, mentega dan minyak dalam wadah lalu aduk atau mixer hingga warna mentega berubah sedikit pucat..
  3. Tambahkan tepung terigu, maizena, garam, vanilli dan susu bubuk kedalam wadah lalu aduk pake spatula hingga setengah kalist atau setengah tercampur rata..
  4. Jika sudah ulen menggunakan tangan hingga kalist dan tidak menempel..
  5. Ambil sedikit adonan lalu bulatkan dan tekan d wadah pemanggangan yg yelah dioles margarin atau pake kertas baking bsia juga hingga ada bulatan ditengah, tekannya sih kalo sesuai namanya pake thumb ya bun atau pake jempol berhubung jempol saya jempol gajah jadi saya tekan pake jari telunjuj atau jari manis aja hehe..
  6. Lalu isi tengahnya dengan selai. Saya ambil selainya pake tusuk sate jadi bisa diambil dikit dikit..
  7. Panggang selama 25 menit dengan suhu 150 derajat celcius. Saya pake otang ya bun, pake oven listrik samain aja bun pake api bawah..
  8. Kalo udah didinginkan dan taruh di toples ya bun. Jadi deh bun💞.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Keciput yang Lezat

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pineapple jam thumbprint cookies yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!