Bagaimana Membuat Donat KILAT empuk (ide jualan) yang Lezat

Donat KILAT empuk (ide jualan)

Donat KILAT empuk (ide jualan) sepertinya harus dicoba, tidak hanya rasa dan aroma yang menggugah selera, Donat KILAT empuk (ide jualan) gampang dibuat. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat KILAT empuk (ide jualan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kilat empuk (ide jualan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat KILAT empuk (ide jualan):

  1. Siapkan 200 gr tepung cakra kembar (bisa pake juga tepung sania).
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir (boleh lebih).
  3. Sediakan 1 sdt ragi/fermipan/mauripan.
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk/ krimer.
  5. Sediakan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 100-110 air es.
  7. Gunakan 1 sdm margarin.
  8. Siapkan Sedikit garam.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Donat super empuk 🍩 tanpa kentang Anti Gagal

Pembuatan Donat KILAT empuk (ide jualan) sesungguhnya mirip dengan pembuatan Donat KILAT empuk (ide jualan) pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat KILAT empuk (ide jualan) terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Donat KILAT empuk (ide jualan) ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat KILAT empuk (ide jualan) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara menyiapkan Donat KILAT empuk (ide jualan):

  1. Pertama masukin tepung+gula+ragi+susu bubuk+telur+air mixer pake handmixer atau bisa juga ngulenin pake tangan (cuma waktunya agak lama) sampe bner² kalis elastis. Utk air sekiranya kurang lembek adonan bisa ditambahin sedikit aja air.
  2. Kalo udh keliatan bahan tercampur semua, baru masukin sedikit garam dan margarin, uleni lagi sampe bener² kalis elastis (lenturr adonannya kalo ditarik).
  3. Kalo sudah elastis, potong² lalu timbang adonan seberat 20gr dough yg biasa saya pake (klo bunda² pengen besar bisa di 30 atau 40gr per biji) klo sdh dipotong semua tutup pake kain supaya permukaan tdk kering.
  4. Kalo sudah di potong lalu bulatkan semuanya (jangan lupa di tutup juga).
  5. Jika sdh bulat semua, ambil 1 adonan pipihkan dan beri sedikit tepung spya tdk lengket (adonan bisa dibentuk pake cetakan atau tidak) yg foto di 👇 itu dough 40gr/biji dan tanpa cetakan hny pake rolingpin.
  6. Klo sdh beres semua, proofing sampe mengembang sekitar 30 menitan(1 jam juga boleh) jangan lupa tutup kain.
  7. Sesudah 30menit donat siap di goreng, goreng diatas api sedang cenderung kecil,, goreng cukup 1x balik aja supaya dapet whitering nya☺.
  8. Kalo sdh digoreng semua tinggal di hias deh sesuka hati.
  9. Dan taraaa sudah jadi bun,, ini👇 dough saya yg 20gr /biji (1 resep bisa jadi 22 pcs).
  10. Selamat mencoba bunda²🥰😘🥰😘 insha allah empukk sampe 3 hari.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Donat madu menul #5reseppertamaku yang Menggugah Selera

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kilat empuk (ide jualan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!