Resep Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot), Lezat

Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot)

Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) sepertinya wajib dicoba, selain rasa dan aroma yang menggugah selera, Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) mudah dibuat. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus karakter lady bug (bolu kukus mingkem / apam dot dot) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot):

  1. Siapkan 420 gram tepung terigu serbaguna.
  2. Sediakan 4,5 sdt baking powder (pakai bpda klo ada,pk 1/2 bagian).
  3. Sediakan 270 gram gula pasir butiran halus.
  4. Siapkan 240 ml santan instant (mau pakai susu cair jg bole).
  5. Ambil 6 butir telur.
  6. Gunakan 3 sdt sp.
  7. Ambil 1,5 sdt vanilli essence.
  8. Ambil Pewarna makanan merah, hitam.
  9. Sediakan Filling : selai blueberry / strawberry.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Kuping Gajah Ngeprul Anti Gagal

Cara membuat Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) sebetulnya serupa dengan pembuatan Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot):

  1. Siapkan bahan (ini saya bikin dalam jumlah banyak, bisa bikin 1/2 ataupun 1/4 resep ya). Kocok gula, telur, sp dan beri setetes vanilli essence. Kocok speed tinggi hingga kental berjejak..
  2. Masukkan secara bertahap ayakan terigu,bp dengan santan instant secara berselang seling. Aduk dan gunakan speed rendah..
  3. Ambil beberapa sendok makan adonan (kisaran 10 sdm) untuk diberi pewarna hitam (masukkan piping bag) serta kisaran 3 sdm biarkan putih (masukkan piping bag). Sisa adonan beri pewarna merah. Siapkan cetakan bolu kukus, beri papper cup dan mulai isi dengan adonan merah setengah bagian lalu beri filling selai dengan gerakan memutar seperti obat nyamuk..
  4. Tutup dengan adonan merah hingga penuh lalu mulai digambar..
  5. Panaskan kukusan (saya pakai klakat, kalau pakai kukusan biasa jangan lupa tutupnya diberi serbet ya). Kukus dengan api sedang kisaran 12 menit. Lalu buka sedikit penutup kukusan sedemikian rupa supaya uap panas bisa lolos dari kukusan tapi tidak dibuka seluruhnya dan langsung besarkan api, kukus lagi kisaran 3-5 menit..
  6. Foto ke 1 dikukus dengan teknik keterangan di atas jadi terlihat ngedome. Foto ke 3 sebelah kiri ada yg kurang ngedome dan cenderung flat karena dikukus dengan cara biasa..
  7. Sebelum dikemas dalam plastik, dinginkan dulu bolu di suhu ruang hingga benar benar dingin… Tips : Jangan lupa nyalakan api kukusannya ketika kita sudah selesai 3/4 bagian dari seluruh adonan yang sudah dihias. Menghiasnya usahakan cepat agar adonan tidak terlalu lama menunggu di luar karena kalau terlalu lama menunggu di luar adonan akan berlubang lubang..
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sagu keju Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Karakter Lady Bug (Bolu Kukus Mingkem / Apam dot dot) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!