Langkah Mudah untuk Membuat Putri Salju Keju yang Bikin Ngiler

Putri Salju Keju

Putri Salju Keju sepertinya wajib dicoba, bukan hanya rasa dan aroma yang menggugah selera, Putri Salju Keju gampang dibuat. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Putri Salju Keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan putri salju keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putri Salju Keju:

  1. Gunakan 350 gr Margarin (Aku 200 gr Blueband cnc dan 150 gr Forvita).
  2. Gunakan 340-370 gr Tepung Terigu Kunci Biru.
  3. Sediakan 1 butir Kuning Telur.
  4. Gunakan 50 gr Maizena.
  5. Gunakan 60 gr Susu Bubuk.
  6. Ambil 100 gr Keju Parut.
  7. Ambil Gula dingin/Gula Donat/Gula halus untuk taburan.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Kuping Gajah yang Menggugah Selera

Pembuatan Putri Salju Keju sebetulnya serupa dengan pembuatan Putri Salju Keju pada umumnya. Namun perbedaan dari Putri Salju Keju terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Putri Salju Keju ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Putri Salju Keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Baca juga :  Resep Nastar Keju telur rebus, gurih dan lembut, Sempurna

Langkah-langkah membuat Putri Salju Keju:

  1. Campur margarin, kuning telur, susu bubuk, mikser dengan kecepatan rendah asal rata aja..
  2. Tambahkan maizena, mikser lagi dengan kecepatan paling rendah asal tercampur rata. Masukkan parutan keju, aduk dengan spatula..
  3. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula, hentikan penggunaan terigu apabila dirasa adonan sudah bisa dicetak (jangan tuang sekaligus). Kemudian istirahatkan adonan di dalam kulkas kurleb 15 menitan..
  4. Keluarkan adonan dari kulkas, oles loyang dgn margarin. Cetak sesuai selera. Kemudian masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya (suhu tergantung oven masing² yah.. Kenali oven masing²). Aku pake otang yang temperatur suhunya udah rusak 😄,jadi manggangnya pake felling aja.. Satu lagi, sering-sering intip kuenya trus rajin-rajin puter puter loyang biar matengnya rata. Panggang kurleb 20 menitan/sampai matang..
  5. Setelah dingin, baru bisa ditaburi dengan gula dingin/gula donat/gula halus dan susun dalam toples tutup rapat. Selesai… 💗.
Baca juga :  Resep Kue Janit (Janda Genit), Enak Banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Putri Salju Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!