Resep Risol coklat lumerrr yang Sempurna

Risol coklat lumerrr

Risol coklat lumerrr adalah salah satu makanan sangat disukai saat ini.Rasanya enak sudah dinikmati oleh jutaan lidah manusia. Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Risol coklat lumerrr yang siap dikreasikan.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Risol coklat lumerrr:

  1. Gunakan Bahan kulit:.
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu (aku pake segitiga biru).
  3. Siapkan 200 ml susu cair (aku pake dancow bubuk dicairin,pake UHT juga bisa banget).
  4. Siapkan 1 butir telur ayam.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  7. Siapkan 1 sdm margarin leleh/minyak goreng.
  8. Gunakan Bahan isi:.
  9. Sediakan Secukupnya DCC (coklat blok).
  10. Sediakan Bahan baluran:.
  11. Sediakan 2 butir telur ayam.
  12. Gunakan 100 gr tepung panir.
  13. Siapkan Secukupnya coklat bubuk manis (aku pake milo bubuk).
Baca juga :  Resep Pisang goreng keju coklat madu yang Lezat

Pembuatan Risol coklat lumerrr sebenarnya serupa dengan pembuatan Risol coklat lumerrr pada umumnya. Namun perbedaan dari Risol coklat lumerrr terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Risol coklat lumerrr ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol coklat lumerrr yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Baca juga :  Cara Gampang Membuat Choco Lava in love 😍 Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Risol coklat lumerrr:

  1. Campurkan terigu,telur,garam,dan gula lalu aduk..
  2. Tuangkan susu cair perlahan sambil diaduk..
  3. Sampai cair gitu ya konsistensinya👌tambahkan minyak/margarin leleh kedalam adonan,aduk hingga rata..
  4. Panaskan teflon anti lengket,aku pake diameter 20cm. Jgn terlalu panas,pake api paling kecil..
  5. Tuangkan 1 centong sayur adonan. Lalu ratakan dengan mengangkat teflon (langsung diangkat ya dan sebar merata,kalo udah rata letakkan lagi diatas kompor).
  6. Tunggu sampai keluar gelembung2, langsung angkat. (Gaperlu dibalik terus dipanasin lagi).
  7. Letakkan kulit risol di piring, ulangi hingga adonan habis..
  8. Isi dengan potongan kecil coklat blok.lipat seperti amplop..
  9. Celupkan kedalam telur yg telah dikocok lepas..
  10. Balurkan dengan tepung panir hingga rata..
  11. Sebelum digoreng,simpan dulu dikulkas hingga kaku(saya semalaman).
  12. Goreng risol, gunakan api paling kecil karena mudah gosong..
  13. Jika sudah kecokelatan,angkat dan tiriskan..
  14. Balurkan dengan bubuk coklat manis(saya milo bubuk).
  15. Jadii dehh,bener2 lumer,simple,dan nikmat!❤️selamat mencoba..
Baca juga :  Cara Gampang Membuat 💢 Cake Coklat Tepung Beras (*No Egg No Mixer No Oven*)💢 yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan risol coklat lumerrr yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!