Resep Juicy Medium BBQ Steak Anti Gagal

Juicy Medium BBQ Steak

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan juicy medium bbq steak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Juicy Medium BBQ Steak menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Juicy Medium BBQ Steak:

  1. Sediakan 2 Sdm Madu.
  2. Ambil 2 Sdm Saus Tomat.
  3. Siapkan 2 Sdm Saus Worcestershire.
  4. Siapkan 2 Sdm Gula Merah.
  5. Sediakan 1 Sdm Olive Oil.
  6. Sediakan 1 Sdm Tepung Maizena.
  7. Sediakan 2 Siung Bawang Bombay.
  8. Ambil 1 Sdm Cuka Apel.
  9. Siapkan 2 Potong Daging Sapi Sirloin (Beli kemasan di toko).
Baca juga :  Resep Mun Tahu Jamur Daging yang Bisa Manjain Lidah

Pembuatan Juicy Medium BBQ Steak sebetulnya serupa dengan pembuatan Juicy Medium BBQ Steak pada umumnya. Namun perbedaan dari Juicy Medium BBQ Steak terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Juicy Medium BBQ Steak ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Juicy Medium BBQ Steak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Juicy Medium BBQ Steak:

  1. Taburin garam ditiap sisi steak, biarin minimal 1 jam, jangan kurang, kenapa? Kalo kurang, sari daging bakal kebuang keluar, daging bakal keras didalem. Stelah 1 jam, sari akan diserap kembali kedalam daging. Makin lama akan makin ke tengah daging..
  2. Tebar potongan bawang bombay didasar pyrex, kasi olive oil dikit. Sementara itu campur & aduk saus sampai mendidih..
  3. Masukin steak yg udah ditusuk2 pake garpu kedalam saus. Balik tiap 1/2 menit tiap sisi, langsung pindahin ke pyrex (bawang dibagian bawah berfungsi supaya steak ga kerendem pas dimarinated, dan mateng rata pas di oven). Kasi saus secukupnya ditiap sisi..
  4. Stelah dingin masukin ke kulkas, marinated semaleman, sisa saus gw taro di mangkok buat disiram diatas steak. Stelah dimarinated semaleman (rekomendasi marinated daging antara 4-12 jam)..
  5. Panasin oven di suhu maksimal. Masukkan steak, stelah 7 menit balik ke sisi lainnya (maks di oven 15 menit buat kematangan medium)..
  6. Langsung keluarin steak dari oven, kalo kata gordon ramsay, duilee 😄 steak akan manasin diri sendiri beberapa saat stelah dimasak dg suhunya sendiri (Jd dikeluarin biar ga overcooked jg). Biarin 5 menit supaya sari steaknya ngumpul ditengah. Kalo langsung dipotong lbh kyk steak kuah, sari steak butuh waktu 5-7 menit buat ngumpul ditengah..
Baca juga :  Bagaimana Membuat Sop Tulang Iga Sapi Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan juicy medium bbq steak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!