Bagaimana Menyiapkan Choco Coconut Oat Cake Anti Gagal

Choco Coconut Oat Cake

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan choco coconut oat cake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Choco Coconut Oat Cake memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Choco Coconut Oat Cake:

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Siapkan 6 sdm gula palm (bisa dikurangi, karna menurut ku kemanisan).
  3. Siapkan 1/2 sdt pengemulsi (SP/TBM/Ovalet).
  4. Ambil 1/2 buah air perasan jeruk nipis.
  5. Gunakan 3 sdm tepung oat (bisa diganti quacker oat yg di blender).
  6. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  7. Ambil 1/2 sdt soda kue.
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan 2 sdm mentega.
  10. Siapkan 50 gram kelapa parut sangrai.
  11. Gunakan 1/2 sachet chocolatos drink (boleh di ganti cocoa powder).
  12. Sediakan Topping (optional).
  13. Ambil 20 gram kelapa parut.
  14. Gunakan Secukupnya chocochips.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Chocolate Lava Cake with Air Fryer, Bisa Manjain Lidah

Pembuatan Choco Coconut Oat Cake sebetulnya mirip dengan pembuatan Choco Coconut Oat Cake pada umumnya. Namun perbedaan dari Choco Coconut Oat Cake terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Choco Coconut Oat Cake ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Choco Coconut Oat Cake yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Langkah-langkah membuat Choco Coconut Oat Cake:

  1. Pertama siapkan bahan-bahan. Kemudian sangrai kelapa parut sampai agak kecoklatan dan harum. Jumlah kelapa parut untuk di sangrai & toppingnya aku se plastik itu ya.
  2. Sisihkan kelapa, sekarang lelehkan 2 sdm mentega. Nanti 1 sdm nya untuk di campur ke adonan dan 1 sdm nya lagi untuk mengoles loyang.
  3. Sekarang mix telur, pengemulsi, gula, dan perasan air jeruk nipis hingga tercampur rata dan telur kaku berjejak. Mix dengan kecepatan tinggi ya (antara speed 4-5).
  4. Setelah kaku matikan mixer, lalu masukan tepung gandum, tepung maizena, chocolatos drink, soda kue, dan baking powder, mix lagi dengan speed 2 hingga tercampur.
  5. Jika sudah tercampur masukan parutan kelapa sangrai, lalu mix lagi dengan speed 2 sampai rata. Jika sudah matikan mixer, lalu masukan lelehan mentega ke dalam adonan dan aduk balik menggunakan spatula.
  6. Panaskan oven, aku pakai oven tangkring dan di panaskan dengan api sedang selama sekitar 20 menit, sesuai kan saja dengan oven masing-masing ya. Sekarang olesi loyang dengan lelehan mentega dan tuang adonan ke loyang, hentakkan agar udara tidak terperangkap di dalam adonan. Lalu beri topping sesuai selera.
  7. Jika oven sudah panas, masukan loyang di stage 2 panggang dengan api sedang selama 25 menit. Jangan lupa untuk cek tusuk agar tingkat kematangannya dapat sesuai dan pas.
  8. Setelah matang, angkat lalu biarkan dingin. Saat sudah dingin cake pun dapat di potong-potong. Kalau aku jadi 10 potong per slice nya sekitar 140 kalori.
Baca juga :  Resep Tart Ultah based cake brownies kukus yang Bikin Ngiler

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan choco coconut oat cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!