Resep Donat love, Enak Banget

Donat love

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat love sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat love menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat love:

  1. Siapkan Bahan donat.
  2. Sediakan 150 gr tepung cakra.
  3. Gunakan 100 tepung segitiga.
  4. Ambil 100 gr kentang kukus(berat setelah di kukus),haluskan.
  5. Gunakan 1,5 sdm susu dancow.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdm Fermipan.
  8. Sediakan 75 ml susu cair.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  11. Sediakan 40 gr margarin.
  12. Siapkan Toping.
  13. Ambil secukupnya Gula halus.
  14. Sediakan secukupnya Seres.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Ubi coklat lumer yg lagi hits Anti Gagal

Pembuatan Donat love sebetulnya serupa dengan pembuatan Donat love pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat love terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Donat love ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat love yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus putih telur coklat pandan, Enak Banget

Cara menyiapkan Donat love:

  1. Campur semua bahan lalu mixer 8 menit.ketika mixer wadahnya yang di putar ya…jangan mixer nya..
  2. Bulatkan adonan.lalu diamkan 45 menit tutup dengan serbet lembab.biarkan mengembang dua kali lipat.
  3. Ini hasilnya setelah mengembang.lalu tinju supaya angin nya keluar.
  4. Bentuk bulatan.beratnya sesuai selera ya…saya bikin dengan berat 50 gr.diamkan 15 menit.
  5. Lalu kempeskan.bentuk love kalau ada cetakan nya boleh pake cetakan.ini saya bentuk manual saja karena ga punya cetakan.biarkan mengembang lagi.
  6. Lalu goreng dengan api sedang cenderung kecil.balik jika bawahnya sudah kecoklatan.satu balik saja supaya tidak menyerap banyak minyak.angkat lalu tiriskan.
  7. Tambahkan toping sesuai selera…
Baca juga :  Bagaimana Membuat Kue coklat lumer yang Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat love yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!