Cara Gampang Menyiapkan Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe yang Enak

Donat Krim Susu - Milk Cream Donut Recipe

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat krim susu – milk cream donut recipe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe menggunakan 10 bahan dan 23 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe:

  1. Gunakan 500 gram Tepung terigu protein tinggi (½ kg).
  2. Siapkan 10 sendok makan Gula pasir.
  3. Sediakan 1 sachet Mauripan (ragi instan).
  4. Ambil 1/2 sdt Garam.
  5. Gunakan 2 butir Telur.
  6. Ambil 225 ml Susu cair full cream.
  7. Ambil 6 sendok makan Mentega yang sudah dilelehkan.
  8. Gunakan Isian donatnya :.
  9. Ambil 200 gram Wippy cream.
  10. Ambil 250 ml Susu cair.

Cara membuat Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe sebenarnya sama dengan pembuatan Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Baca juga :  Resep Donat Panggang yang Enak

Langkah-langkah membuat Donat Krim Susu – Milk Cream Donut Recipe:

  1. Masukkan tepung, gula, ragi instan, garam kedalam wadah lalu aduk semua bahan hingga tercampur rata (untuk video lengkapnya silahkan ditonton di youtobe Fransiska Tien).
  2. Kemudian masukkan telur lalu aduk hingga merata.
  3. Masukkan susu cair 225, masukkan sedikit demi sedikit sambil dimixer. Mixer hingga adonannya tercampur rata atau hingga adonannya setengah khalis.
  4. Jika sudah setengah khalis langsung masukkan mentega yang sudah dilelehkan kedalam adonannya lalu mixer lagi hingga semua bahan tercampur rata, Khalis, dan lembut (jika teman² mau uleni adonan dengan menggunakan tangan juga boleh ya).
  5. Jika adonan sudah Khalis lalu diamkan selama 1 jam hingga adonan ngembang jangan lupa ditutup dengan kain agar adonan tetap lembut.
  6. Sudah 1 jam lalu buka tutup adonannya jika sudah ngembang langsung bagi adonannya dengan rata.
  7. Lalu tutup adonan dengan kain agar adonan tetap lembut sambil dibentuk adonannya.
  8. Bulatin adonannya 1 per 1 hingga selesai.
  9. Jika adonan sudah dibentuk semua kemudian diamkan selama 30 menit.
  10. Sudah 30 menit langsung goreng adonannya.
  11. Panaskan minyak gunakan api sedang cenderung kecil. Pastikan apinya cenderung kecil agar matangnya merata hingga kebagian dalam adonan.
  12. Jika minyak sudah mulai panas langsung masukkan adonannya (pastikan pada saat dimasukkan minyaknya jangan terlalu panas agar donatnya tidak gosong).
  13. Goreng hingga bagian bawah donat berwarna agak kecoklatan lalu balik "dibaliknya sekali aja jangan sering agar donatnya tidak banyak menyerap minyak".
  14. Jika sudah donat dirasa udah matang langsung angkat lalu tiriskan.
  15. Kemudian buat isiannya.
  16. Yang pertama masukkan wippy crem bubuk kedalam wadah lalu tuang susu cair sebanyak 250 ml.
  17. Aduk hingga merata dan teksturnya lembut.
  18. Kemudian belah donat dengan pisau "jangan sampai putus" belah sebagian aja.
  19. Lalu beri isian wippy creamnya, ratakan.
  20. Dan donat Krim Susu siap untuk disajikan donat krim susu ini rasanya enak banget empuk lembut dan rasanya bikin nagih.
  21. Untuk video lengkapnya silahkan ditonton di youtobe Fransiska Tien 🤗.
  22. Selamat mencoba.
  23. .
Baca juga :  Resep Donat kentang maknyuss anti gagal Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat krim susu – milk cream donut recipe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!